Cara Buka Akun Google Vivo Y91

Apakah Anda memiliki Vivo Y91 dan lupa kata sandi Akun Google Anda? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuka akun Google pada Vivo Y91. Jadi, jika Anda mengalami masalah ini, ikuti petunjuk di bawah ini untuk mendapatkan akses kembali ke perangkat Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa proses ini akan menghapus semua data pribadi Anda dari perangkat, termasuk foto, video, dan pesan. Jadi pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting sebelum melanjutkan.

1. Masuk ke Mode Pemulihan

Langkah pertama dalam membuka akun Google pada Vivo Y91 adalah masuk ke Mode Pemulihan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Matikan Vivo Y91 Anda dengan menekan tombol daya.

2. Setelah perangkat dimatikan, tahan tombol Volume Atas dan tombol Daya secara bersamaan.

3. Tahan kedua tombol tersebut hingga Anda melihat logo Vivo muncul di layar.

Sekarang Anda telah berhasil masuk ke Mode Pemulihan pada Vivo Y91. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuka akun Google Anda.

2. Hapus Data Pribadi

Setelah masuk ke Mode Pemulihan, langkah selanjutnya adalah menghapus data pribadi Anda. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih opsi “Wipe Data” atau “Factory Reset” menggunakan tombol Volume dan tombol Daya untuk mengonfirmasinya.

2. Setelah itu, pilih opsi “Delete All User Data” atau “Erase Everything” untuk menghapus semua data pada perangkat.

3. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan selesai.

Setelah menghapus semua data pribadi, perangkat Vivo Y91 Anda akan kembali ke pengaturan awal pabrik. Sekarang Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk membuka akun Google.

3. Bypass Akun Google

Setelah menghapus data pribadi, langkah selanjutnya adalah melewati proses verifikasi akun Google. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih opsi “Reboot System Now” menggunakan tombol Volume dan tombol Daya untuk mengonfirmasinya.

2. Setelah perangkat Vivo Y91 Anda restart, ikuti langkah-langkah pengaturan awal seperti memilih bahasa, menghubungkan ke Wi-Fi, dan lain-lain.

3. Ketika Anda mencapai tampilan verifikasi akun Google, Anda dapat melewati tahap ini dengan menekan tombol “Back” atau “Skip”.

Anda telah berhasil melewati proses verifikasi akun Google pada Vivo Y91. Sekarang Anda dapat mengakses perangkat Anda tanpa harus memasukkan akun Google yang lupa kata sandinya.

4. Setel Ulang Kata Sandi Akun Google

Jika Anda ingin menggunakan akun Google Anda kembali pada Vivo Y91, Anda dapat mengatur ulang kata sandi akun Google. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka browser di perangkat lain dan kunjungi halaman https://accounts.google.com/signin/recovery.

2. Masukkan alamat email yang terkait dengan akun Google Anda dan ikuti langkah-langkah pemulihan yang diberikan.

3. Setelah Anda mengatur ulang kata sandi akun Google, masuk ke perangkat Vivo Y91 Anda menggunakan akun Google baru tersebut.

Sekarang Anda telah berhasil membuka akun Google pada Vivo Y91 dan dapat menggunakannya kembali dengan kata sandi baru yang telah Anda atur ulang.

5. Cadangkan Data Anda Secara Teratur

Terakhir, kami ingin memberikan saran penting untuk selalu mencadangkan data pribadi Anda secara teratur. Dengan melakukan cadangan, Anda dapat menghindari kehilangan data yang berharga jika perangkat Anda mengalami masalah atau perlu diatur ulang.

Anda dapat mencadangkan data penting Anda ke layanan cloud seperti Google Drive atau menggunakan perangkat keras eksternal seperti hard drive eksternal atau flash drive. Pastikan untuk mencadangkan foto, video, pesan, dan file penting lainnya secara teratur untuk menjaga keamanan dan keberlanjutan data Anda.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuka akun Google pada Vivo Y91. Harap diingat bahwa proses ini akan menghapus semua data pribadi Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan. Jika Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati, Anda akan dapat mengakses perangkat Anda kembali dalam waktu singkat.