Cara Ganti Akun ML Google Play Games: Panduan Lengkap

Mobile Legends (ML) adalah salah satu game mobile yang paling populer di Indonesia saat ini. Dengan jutaan pemain aktif setiap harinya, banyak orang yang ingin merasakan pengalaman bermain game ini dengan akun baru. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara ganti akun ML di Google Play Games. Jika Anda juga mengalami kesulitan dalam mengganti akun ML, berikut adalah panduan lengkapnya.

Sebelum kita mulai, penting untuk diingat bahwa cara ganti akun ML di Google Play Games hanya berlaku untuk pengguna Android. Jika Anda menggunakan perangkat iOS, Anda perlu menghubungi tim dukungan pelanggan Mobile Legends untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Sekarang, mari kita mulai panduan cara ganti akun ML di Google Play Games.

1. Buka Aplikasi Mobile Legends

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Mobile Legends di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk dengan akun yang ingin Anda ganti. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

– Klik ikon avatar di pojok kiri atas layar

– Pilih “Pengaturan Akun”

– Pilih “Keluar dari Akun”

2. Buka Aplikasi Google Play Games

Setelah keluar dari akun Mobile Legends, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Google Play Games. Jika Anda belum menginstalnya, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store. Setelah aplikasi terbuka, ikuti langkah-langkah berikut:

– Klik ikon avatar di pojok kanan atas layar

– Pilih “Kelola Akun Google”

– Pilih “Tambahkan atau Ganti Akun”

3. Tambahkan Akun Google Baru

Setelah memilih opsi “Tambahkan atau Ganti Akun”, Anda akan melihat daftar akun Google yang sudah terhubung dengan perangkat Anda. Jika akun yang ingin Anda tambahkan tidak ada dalam daftar, pilih “Tambahkan Akun” dan ikuti instruksi untuk masuk menggunakan akun Google baru. Jika akun yang ingin Anda ganti sudah ada dalam daftar, pilih akun tersebut dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Buka Kembali Aplikasi Mobile Legends

Setelah menambahkan atau mengganti akun Google di aplikasi Google Play Games, langkah selanjutnya adalah membuka kembali aplikasi Mobile Legends. Ikuti langkah-langkah berikut untuk masuk dengan akun Google baru:

– Klik ikon avatar di pojok kiri atas layar

– Pilih “Masuk dengan Akun Google”

– Pilih akun Google yang baru Anda tambahkan atau ganti

5. Verifikasi Akun di Mobile Legends

Setelah memilih akun Google yang baru, Anda akan diminta untuk memverifikasi akun di Mobile Legends. Untuk melakukan verifikasi, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka aplikasi Gmail di perangkat Anda

– Buka email verifikasi dari Mobile Legends

– Salin kode verifikasi yang tertera di dalam email

– Kembali ke aplikasi Mobile Legends dan masukkan kode verifikasi tersebut

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda berhasil mengganti akun ML di Google Play Games. Sekarang, Anda dapat menikmati pengalaman bermain Mobile Legends dengan akun yang baru. Jangan lupa untuk menghubungi tim dukungan pelanggan Mobile Legends jika Anda mengalami kendala atau masalah saat mengganti akun.

Untuk panduan terperinci dan informasi lebih lanjut, Anda juga dapat mengunjungi situs resmi Mobile Legends atau forum pengguna Mobile Legends di Indonesia. Selamat bermain dan semoga sukses!