Cara Keluar dari Akun Bisnis IG

Akun bisnis Instagram (IG) adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola bisnis mereka melalui platform media sosial yang populer ini. Namun, ada kalanya Anda mungkin ingin keluar dari akun bisnis IG Anda. Mungkin Anda beralih ke akun pribadi atau ingin mencoba platform media sosial lain. Apapun alasannya, keluar dari akun bisnis IG bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana.

Di artikel ini, kami akan membahas dengan rinci cara keluar dari akun bisnis IG. Kami akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti. Jadi, jika Anda ingin tahu bagaimana cara keluar dari akun bisnis IG, teruslah membaca!

1. Masuk ke Pengaturan Akun

Langkah pertama untuk keluar dari akun bisnis IG adalah masuk ke pengaturan akun Anda. Caranya adalah dengan membuka aplikasi IG di ponsel Anda dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, pergilah ke profil Anda dengan mengklik ikon profil di sudut kanan bawah layar.

Setelah Anda berada di profil Anda, klik ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka menu pengaturan akun Anda. Di bagian bawah menu ini, Anda akan melihat opsi “Pengaturan”. Klik opsi ini untuk melanjutkan.

Di halaman pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Akun”. Klik opsi ini untuk membuka pengaturan akun Anda.

2. Keluar dari Akun Bisnis IG

Setelah Anda berada di halaman pengaturan akun, cari dan klik opsi “Beralih ke Akun Pribadi”. Ini akan mengubah akun IG Anda dari akun bisnis menjadi akun pribadi.

Setelah Anda mengklik opsi ini, IG akan memberi Anda beberapa informasi tentang apa yang akan terjadi setelah Anda beralih ke akun pribadi. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, klik “Beralih” untuk mengkonfirmasi.

Sekarang, Anda telah berhasil keluar dari akun bisnis IG Anda. Anda akan kembali ke halaman profil Anda dan akun Anda sekarang berfungsi sebagai akun pribadi.

3. Menghapus Data Bisnis

Jika Anda ingin menghapus semua data bisnis Anda dari akun IG Anda, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut:

Pertama, pastikan Anda masih berada di halaman pengaturan akun. Jika tidak, ikuti langkah-langkah di bagian sebelumnya untuk kembali ke pengaturan akun Anda.

Setelah Anda berada di halaman pengaturan akun, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Privasi dan Keamanan”. Klik opsi ini untuk membuka pengaturan privasi dan keamanan Anda.

Di halaman privasi dan keamanan, gulir ke bawah lagi hingga Anda menemukan opsi “Hapus Data Bisnis”. Klik opsi ini untuk membuka pengaturan penghapusan data bisnis Anda.

4. Menghapus Akun IG

Jika Anda ingin menghapus sepenuhnya akun IG Anda setelah keluar dari akun bisnis, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut:

Pertama-tama, pastikan Anda masih berada di halaman pengaturan akun. Jika tidak, ikuti langkah-langkah di bagian sebelumnya untuk kembali ke pengaturan akun Anda.

Setelah Anda berada di halaman pengaturan akun, gulir ke bawah lagi hingga Anda menemukan opsi “Bantuan”. Klik opsi ini untuk membuka menu bantuan IG.

Di menu bantuan, cari dan klik opsi “Bantuan Pusat Bantuan”. Ini akan membuka pusat bantuan IG.

5. Menghapus Aplikasi IG dari Ponsel

Jika Anda ingin menghapus aplikasi IG dari ponsel Anda setelah keluar dari akun bisnis, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut:

Temukan ikon aplikasi IG di layar ponsel Anda dan tahan ikon tersebut. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi di layar Anda.

Cari dan klik opsi “Hapus Aplikasi” atau “Uninstall”. Ini akan menghapus aplikasi IG dari ponsel Anda.

Sekarang, Anda telah berhasil menghapus aplikasi IG dari ponsel Anda.

Kesimpulan

Keluar dari akun bisnis IG bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Pertama, masuk ke pengaturan akun Anda, kemudian beralih ke akun pribadi. Jika Anda ingin menghapus data bisnis, Anda juga dapat menghapusnya melalui pengaturan akun. Jika Anda ingin menghapus sepenuhnya akun IG Anda, Anda dapat melakukannya melalui menu bantuan IG. Jika Anda juga ingin menghapus aplikasi IG dari ponsel Anda, Anda dapat melakukannya dengan menghapus aplikasi tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan dapat keluar dari akun bisnis IG dengan mudah. Jadi, jika Anda ingin beralih ke akun pribadi atau mencoba platform media sosial lain, ikuti panduan ini. Semoga berhasil!