Cara Membuat Akun Google Baru di HP Vivo

Siapa yang tidak kenal dengan Google? Perusahaan teknologi raksasa ini memiliki berbagai layanan yang sangat berguna bagi penggunanya. Salah satu hal yang perlu Anda lakukan untuk dapat mengakses berbagai layanan Google adalah dengan memiliki akun Google. Nah, pada artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara membuat akun Google baru di HP Vivo secara lengkap. Jadi, jika Anda pengguna HP Vivo dan ingin memiliki akun Google baru, simaklah artikel ini hingga selesai!

Langkah pertama dalam membuat akun Google baru di HP Vivo adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan di HP Vivo Anda. Setelah itu, gulir ke bawah dan cari opsi “Akun” atau “Akun dan Sinkronisasi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 1: Pilih “Tambahkan Akun”

Pada langkah pertama ini, Anda akan melihat daftar semua akun yang sudah terhubung dengan HP Vivo Anda. Untuk membuat akun Google baru, ketuk opsi “Tambahkan Akun” atau “Tambahkan Akun Baru” jika tersedia. Setelah itu, Anda akan melihat daftar berbagai jenis akun yang dapat ditambahkan, termasuk Google. Ketuk opsi “Google” untuk melanjutkan.

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman login Google. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk membuat akun Google baru. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah 2: Isi Informasi Pribadi

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi seperti nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Pastikan Anda mengisi informasi ini dengan benar dan akurat. Setelah selesai mengisi informasi pribadi, ketuk tombol “Selanjutnya” untuk melanjutkan.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih nama pengguna dan kata sandi untuk akun Google baru Anda. Pastikan nama pengguna yang Anda pilih masih tersedia dan kata sandi yang Anda buat kuat dan mudah diingat. Jangan lupa untuk mencatatnya agar Anda tidak lupa di kemudian hari. Setelah selesai, ketuk tombol “Selanjutnya” untuk melanjutkan.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang valid. Nomor telepon ini akan digunakan sebagai verifikasi tambahan untuk akun Google Anda. Masukkan nomor telepon dengan benar dan ketuk tombol “Selanjutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 3: Verifikasi Nomor Telepon

Pada langkah ini, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS pada nomor telepon yang Anda masukkan sebelumnya. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima dengan benar dan ketuk tombol “Verifikasi” untuk melanjutkan.

Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar, Anda akan diarahkan ke halaman “Persetujuan dan Kebijakan Privasi”. Bacalah kebijakan privasi dengan seksama dan jika Anda setuju, ketuk tombol “Terima” atau “Setuju” untuk melanjutkan.

Langkah 4: Penyelesaian Akun

Selanjutnya, Anda dapat memilih apakah ingin mengaktifkan fitur-fitur tambahan seperti Sinkronisasi Otomatis, Penjelajahan Aman, dan lainnya. Anda juga dapat memilih untuk menambahkan metode pembayaran jika diperlukan. Setelah selesai, ketuk tombol “Setuju” atau “Selesai” untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Google baru di HP Vivo Anda.

Anda sekarang telah berhasil membuat akun Google baru di HP Vivo. Anda dapat menggunakan akun tersebut untuk mengakses berbagai layanan Google seperti Gmail, Google Drive, Google Play Store, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk menjaga keamanan akun Anda dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan tidak membagikan informasi pribadi Anda kepada pihak yang tidak dikenal.

Langkah 5: Masuk ke Akun Google di HP Vivo

Jika Anda sudah memiliki akun Google sebelumnya dan ingin menambahkannya ke HP Vivo Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Pertama, buka aplikasi Pengaturan di HP Vivo Anda dan cari opsi “Akun” atau “Akun dan Sinkronisasi”. Ketuk opsi ini dan pilih “Tambahkan Akun”. Setelah itu, pilih opsi “Google” dan masukkan alamat email dan kata sandi akun Google yang sudah Anda miliki. Setelah berhasil login, Anda dapat memilih jenis data yang ingin disinkronkan dengan HP Vivo Anda seperti kontak, kalender, dan email.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat akun Google baru di HP Vivo Anda atau menambahkan akun Google yang sudah ada. Selamat mencoba!