Cara Membuat Akun Google HP Baru

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google, perusahaan teknologi raksasa yang menyediakan berbagai layanan online. Salah satu layanan yang paling populer adalah akun Google. Dengan memiliki akun Google, Anda dapat mengakses berbagai fitur dan aplikasi seperti Gmail, Google Drive, Google Maps, dan masih banyak lagi.

Banyak orang yang ingin membuat akun Google baru, terutama untuk penggunaan di perangkat HP. Namun, tidak semua orang mengetahui langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat akun Google bagi pengguna HP baru. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat akun Google pada perangkat HP baru.

1. Buka Aplikasi Pengaturan

Langkah pertama untuk membuat akun Google pada perangkat HP baru adalah dengan membuka aplikasi pengaturan. Biasanya, ikon aplikasi pengaturan berbentuk roda gigi atau ikon yang mirip dengan beberapa pengaturan. Setelah Anda menemukan ikon aplikasi pengaturan, ketuk untuk membukanya.

Selanjutnya, gulir ke bawah atau cari opsi “Akun” atau “Akun Pengguna” di aplikasi pengaturan. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setelah Anda masuk ke halaman akun, cari opsi “Tambahkan Akun” atau “Tambahkan Akun Google”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Pilih Opsi “Buat Akun Baru”

Setelah Anda mengetuk opsi “Tambahkan Akun Google”, Anda akan diarahkan ke halaman yang menawarkan beberapa opsi untuk menambahkan akun. Pada halaman ini, pilih opsi “Buat Akun Baru”.

Setelah Anda memilih opsi ini, Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran akun Google. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi pribadi seperti nama depan, nama belakang, alamat email yang diinginkan, kata sandi, tanggal lahir, dan jenis kelamin.

Isi semua informasi yang diminta dengan benar dan periksa kembali agar tidak ada kesalahan. Setelah Anda selesai mengisi formulir pendaftaran, ketuk tombol “Selanjutnya” atau “Lanjutkan” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Verifikasi Nomor Telepon

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Google akan meminta Anda untuk memverifikasi nomor telepon Anda. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik nomor telepon yang digunakan.

Untuk memverifikasi nomor telepon, Anda akan menerima SMS dengan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam aplikasi atau halaman yang diminta. Setelah Anda memasukkan kode verifikasi dengan benar, ketuk tombol “Verifikasi” atau “Selesai” untuk menyelesaikan proses verifikasi nomor telepon.

Setelah nomor telepon Anda berhasil diverifikasi, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Google. Di halaman ini, Anda dapat memilih pengaturan keamanan yang diinginkan, seperti verifikasi dua langkah, pemulihan akun, dan masih banyak lagi.

4. Pilih Layanan Google

Setelah Anda berhasil membuat akun Google, Anda akan diminta untuk memilih layanan Google yang ingin Anda aktifkan. Google menawarkan berbagai layanan seperti Gmail, Google Drive, Google Maps, Google Photos, dan banyak lagi. Pilih layanan yang ingin Anda aktifkan dengan mencentang kotak yang sesuai.

Jika Anda tidak ingin mengaktifkan layanan Google apapun pada saat ini, Anda dapat menekan tombol “Lewati” atau “Lanjutkan” untuk melanjutkan ke langkah terakhir.

Setelah Anda memilih layanan Google, Anda akan diarahkan ke halaman beranda akun Google. Di halaman ini, Anda dapat mengakses semua layanan yang Anda aktifkan dan mengelola akun Google Anda.

5. Selesai

Selamat! Anda telah berhasil membuat akun Google pada perangkat HP baru Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan akun Google Anda untuk mengakses berbagai fitur dan aplikasi Google. Jangan lupa untuk menyimpan informasi akun Anda dengan aman dan mengaktifkan pengaturan keamanan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan privasi akun Anda.

Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat HP, Anda juga dapat menambahkan akun Google Anda ke perangkat lain dengan mengikuti langkah-langkah yang sama.

Untuk memulai menggunakan layanan Google, Anda perlu membuat akun Google terlebih dahulu. Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat akun Google pada perangkat HP baru. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah memiliki akun Google dan mengakses berbagai layanan yang ditawarkan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah di atas dan mulailah menikmati berbagai fitur dan aplikasi yang disediakan oleh Google!