Cara Mengembalikan Grup WA yang Keluar Sendiri

Saat menggunakan aplikasi WhatsApp, seringkali kita mengalami masalah di mana kita tiba-tiba keluar dari grup tanpa alasan yang jelas. Hal ini bisa sangat menjengkelkan, terutama jika grup tersebut penting bagi kita. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kita akan membahas cara mengembalikan grup WhatsApp yang keluar sendiri dengan mudah.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk diingat bahwa hanya admin grup yang dapat mengembalikan anggota yang keluar. Jadi, jika Anda bukan admin grup, pastikan untuk menghubungi admin dan meminta mereka untuk mengembalikan Anda ke grup. Namun, jika Anda adalah admin grup atau ingin tahu cara mengembalikan anggota yang keluar, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Grup WhatsApp

Langkah pertama adalah membuka grup WhatsApp yang ingin Anda kembalikan. Pastikan Anda memiliki akses sebagai admin grup.

Setelah membuka grup, periksa apakah anggota yang keluar masih ada di daftar anggota. Jika mereka tidak ada, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Jika anggota yang keluar masih ada di daftar anggota, Anda dapat langsung mengklik nama mereka dan mengubah status mereka menjadi “Anggota” untuk mengembalikan mereka ke grup.

2. Undang Anggota yang Keluar

Jika anggota yang keluar tidak ada di daftar anggota grup, Anda perlu mengundang mereka kembali ke grup. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Pertama, buka grup WhatsApp dan ketuk ikon “Tiga Titik” di pojok kanan atas untuk membuka menu.

Pilih opsi “Tambah Anggota” dari menu yang muncul.

Setelah itu, Anda akan melihat daftar kontak yang memungkinkan Anda untuk mengundang anggota yang keluar. Cari dan pilih kontak anggota yang keluar tersebut.

Selanjutnya, ketuk tombol “Tambah” di sebelah nama mereka untuk mengundang mereka kembali ke grup.

3. Kirim Tautan Undangan

Jika Anda tidak ingin mengundang anggota yang keluar dengan menggunakan daftar kontak, Anda juga dapat mengirim tautan undangan kepada mereka. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka grup WhatsApp dan ketuk ikon “Tiga Titik” di pojok kanan atas untuk membuka menu.

Pilih opsi “Pengaturan Grup” dari menu yang muncul.

Di jendela “Pengaturan Grup”, pilih opsi “Undang Via Tautan” untuk mendapatkan tautan undangan grup.

Salin tautan undangan tersebut dan kirimkan kepada anggota yang keluar melalui pesan pribadi atau media sosial lainnya.

4. Gunakan Fitur “Tambah Peserta”

Jika Anda tidak ingin menggunakan tautan undangan, Anda juga dapat menggunakan fitur “Tambah Peserta” untuk mengembalikan anggota yang keluar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka grup WhatsApp dan ketuk ikon “Tiga Titik” di pojok kanan atas untuk membuka menu.

Pilih opsi “Pengaturan Grup” dari menu yang muncul.

Di jendela “Pengaturan Grup”, pilih opsi “Tambah Peserta” untuk melihat daftar kontak yang bisa ditambahkan ke grup.

Pilih kontak anggota yang keluar dan ketuk tombol “Tambah” di sebelah nama mereka untuk mengembalikan mereka ke grup.

5. Hubungi Dukungan WhatsApp

Jika semua langkah di atas tidak berhasil mengembalikan anggota yang keluar ke grup WhatsApp, Anda dapat menghubungi dukungan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam mengatasi masalah ini dan memulihkan anggota yang keluar ke grup Anda.

Ingatlah bahwa mengembalikan anggota yang keluar ke grup WhatsApp adalah tanggung jawab admin grup. Jadi, pastikan Anda berkomunikasi dengan admin grup dan menjelaskan masalah yang Anda hadapi agar mereka dapat membantu Anda dengan cepat.

Jadi, itulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengembalikan grup WhatsApp yang keluar sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami di kolom komentar di bawah ini.