Cara Mengembalikan Highlight Instagram yang Terhapus

Halo pengguna Instagram! Apakah Anda pernah mengalami kejadian yang menyebalkan di mana highlight Instagram Anda tiba-tiba terhapus? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna Instagram telah mengalami masalah yang sama, dan pada artikel kali ini, kami akan membagikan cara mengembalikan highlight Instagram yang terhapus dengan mudah. Simak terus artikel ini untuk mengetahui solusinya!

Sebelum kita memulai, mari kita bahas sedikit tentang apa itu highlight Instagram. Highlight adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan dan menampilkan foto dan video di profil Instagram Anda. Highlight terletak di bawah bio Anda dan dapat berisi konten yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda. Namun, terkadang highlight bisa hilang entah bagaimana, baik itu karena kesalahan teknis atau kesalahan pengguna.

1. Periksa Arsip Instagram Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa arsip Instagram Anda. Instagram memiliki fitur arsip yang secara otomatis menyimpan foto dan video yang Anda unggah. Mungkin highlight yang hilang masih ada di sana. Untuk memeriksa arsip, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil Anda.

2. Ketuk ikon menu tiga garis di pojok kanan atas layar.

3. Gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan”.

Jika Anda menemukan highlight yang hilang di arsip, Anda dapat dengan mudah mengembalikannya ke profil Anda. Cukup ketuk highlight tersebut, lalu ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar dan pilih “Tambahkan ke Highlight”. Highlight akan kembali ditampilkan di profil Instagram Anda.

2. Gunakan Fitur Pemulihan Instagram

Jika highlight Anda tidak ada di arsip Instagram, jangan khawatir! Instagram memiliki fitur pemulihan yang memungkinkan Anda mengembalikan konten yang telah dihapus dalam jangka waktu tertentu. Berikut adalah cara menggunakan fitur pemulihan Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil Anda.

2. Ketuk ikon menu tiga garis di pojok kanan atas layar.

3. Gulir ke bawah dan ketuk “Pengaturan”.

Pada halaman “Pengaturan”, gulir ke bawah dan ketuk “Bantuan”. Di halaman bantuan, ketuk “Bantuan Instagram” dan pilih “Pemulihan Akun atau Pemulihan Konten yang Dihapus”. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh Instagram untuk mengembalikan highlight yang terhapus.

3. Hubungi Dukungan Pelanggan Instagram

Jika kedua langkah sebelumnya tidak berhasil mengembalikan highlight Instagram yang terhapus, langkah selanjutnya adalah menghubungi dukungan pelanggan Instagram. Instagram memiliki tim dukungan yang siap membantu pengguna dengan masalah yang mereka hadapi. Untuk menghubungi dukungan pelanggan Instagram, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka halaman “Pengaturan”.

2. Gulir ke bawah dan ketuk “Bantuan”.

3. Ketuk “Laporkan Masalah” dan pilih kategori masalah yang sesuai dengan situasi Anda.

Setelah Anda mengajukan laporan masalah, tim dukungan pelanggan Instagram akan memeriksa masalah Anda dan memberikan solusi atau bantuan yang diperlukan. Bersabarlah dan berikan informasi yang diperlukan dengan lengkap agar mereka dapat membantu Anda dengan lebih baik.

4. Buat Kembali Highlight Anda

Jika semua langkah di atas tidak berhasil mengembalikan highlight Instagram yang terhapus, satu-satunya cara yang tersisa adalah membuat ulang highlight tersebut. Meskipun ini membutuhkan waktu dan usaha, ini adalah solusi terakhir yang dapat Anda coba. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil Anda.

2. Ketuk ikon “+ New” di bawah bio Anda.

3. Pilih foto dan video yang ingin Anda tambahkan ke highlight.

4. Beri judul pada highlight tersebut dan simpan.

Dengan membuat ulang highlight Anda, Anda dapat mengembalikan konten yang hilang dan menampilkan kembali di profil Instagram Anda. Pastikan untuk mengatur ulang highlight yang baru untuk mencerminkan konten yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda.

5. Backup Highlight Secara Teratur

Agar menghindari kehilangan highlight di masa depan, sangat disarankan untuk melakukan backup secara teratur. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan fitur “Unduh Data” yang disediakan oleh Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunduh semua data yang terkait dengan akun Instagram Anda, termasuk foto dan video yang Anda unggah, termasuk highlight Anda.

Untuk menggunakan fitur “Unduh Data”, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka halaman “Pengaturan”.

2. Gulir ke bawah dan ketuk “Keamanan”.

3. Ketuk “Unduh Data” dan masukkan alamat email Anda.

Instagram akan mengirimkan tautan unduhan ke alamat email yang Anda berikan. Cukup ikuti tautan tersebut untuk mengunduh data Anda. Dengan melakukan backup secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa highlight Anda aman dan dapat dengan mudah dikembalikan jika terjadi masalah di masa depan.

Terakhir, ingatlah bahwa mengembalikan highlight Instagram yang terhapus tidak selalu berhasil. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk mengembalikannya. Selalu ingat untuk membuat backup secara teratur dan berhati-hati agar tidak menghapus highlight secara tidak sengaja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah highlight Instagram yang terhapus!