Cara Mengubah Akun Bisnis IG ke Akun Pribadi

Instagram (IG) telah menjadi platform populer untuk berbagi foto dan video, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Namun, terkadang seseorang yang sebelumnya memiliki akun bisnis di Instagram ingin mengubahnya menjadi akun pribadi. Alasan untuk mengubah akun bisnis IG ke akun pribadi bisa bervariasi, seperti ingin menjaga privasi atau hanya ingin kembali menikmati pengalaman menggunakan IG tanpa adanya keterbatasan fitur bisnis.

Jika Anda saat ini memiliki akun bisnis di IG dan ingin mengubahnya menjadi akun pribadi, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara mengubah akun bisnis IG ke akun pribadi. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk memulai.

1. Mengakses Pengaturan Akun

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Instagram dan buka profil Anda. Setelah itu, cari dan ketuk ikon gear atau roda gigi di pojok kanan atas untuk mengakses pengaturan akun.

Setelah Anda masuk ke pengaturan akun, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Akun Pribadi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan proses pengubahan akun bisnis menjadi akun pribadi.

Setelah Anda mengklik opsi “Akun Pribadi”, IG akan meminta Anda untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Ketuk “Ubah ke Akun Pribadi” untuk mengonfirmasi perubahan tersebut. Dalam beberapa detik, akun Anda akan berubah menjadi akun pribadi.

2. Menghapus Kontak Bisnis

Setelah mengubah akun bisnis IG menjadi akun pribadi, langkah berikutnya adalah menghapus semua kontak bisnis yang mungkin telah ditambahkan sebelumnya. Untuk melakukannya, kembali ke pengaturan akun dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Kontak Bisnis”.

Ketuk opsi ini dan Anda akan melihat daftar semua kontak bisnis yang terhubung dengan akun Anda. Untuk menghapus kontak bisnis, cukup ketuk ikon tiga titik di samping nama kontak dan pilih “Hapus” dari menu yang muncul. Lakukan langkah ini untuk semua kontak bisnis yang ingin Anda hapus.

Setelah Anda menghapus semua kontak bisnis, akun IG Anda akan sepenuhnya menjadi akun pribadi tanpa adanya keterbatasan fitur bisnis.

3. Mengatur Privasi Akun

Selanjutnya, setelah mengubah akun bisnis IG menjadi akun pribadi, penting untuk mengatur privasi akun Anda. Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat konten Anda dan mengirimkan permintaan mengikuti.

Untuk mengatur privasi akun, kembali ke pengaturan akun dan pilih opsi “Privasi”. Di sini, Anda dapat mengatur apakah akun Anda akan terlihat oleh semua orang atau hanya oleh pengikut Anda yang disetujui. Anda juga dapat mengaktifkan pengaturan permintaan mengikuti untuk membatasi siapa saja yang dapat mengikuti akun Anda tanpa persetujuan Anda.

Dengan mengatur privasi akun dengan bijak, Anda dapat menjaga keamanan dan privasi Anda saat menggunakan IG sebagai akun pribadi.

4. Menghapus Informasi Bisnis

Jika Anda sebelumnya telah mengisi informasi bisnis pada akun IG Anda, seperti alamat atau nomor telepon, sekarang saatnya untuk menghapusnya. Kembali ke pengaturan akun dan cari opsi “Informasi Bisnis”.

Di sini, Anda akan melihat semua informasi bisnis yang telah Anda tambahkan sebelumnya. Hapus semua informasi tersebut dengan mengklik ikon tiga titik di sampingnya dan memilih “Hapus” dari menu yang muncul.

Dengan menghapus informasi bisnis, akun IG Anda akan menjadi akun pribadi tanpa adanya jejak informasi bisnis sebelumnya.

5. Menghapus Iklan dan Promosi

Jika Anda telah menggunakan fitur promosi atau iklan di akun bisnis IG sebelumnya, perlu untuk menghapusnya setelah mengubah akun menjadi akun pribadi. Untuk melakukannya, buka profil Anda dan cari dan ketuk opsi “Promosi dan Iklan”.

Di sini, Anda akan melihat semua iklan dan promosi yang terkait dengan akun Anda. Untuk menghapusnya, pilih iklan atau promosi tertentu dan ketuk “Hapus” dari menu yang muncul. Lakukan langkah ini untuk semua iklan dan promosi yang ingin Anda hapus.

Dengan menghapus iklan dan promosi, akun IG Anda akan sepenuhnya kembali sebagai akun pribadi tanpa adanya jejak promosi sebelumnya.

Mengubah akun bisnis IG menjadi akun pribadi adalah proses yang cukup sederhana. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah akun Anda dan menikmati pengalaman menggunakan IG tanpa adanya keterbatasan fitur bisnis. Ingatlah untuk mengatur privasi akun dengan bijak dan menghapus semua informasi bisnis dan promosi yang tidak lagi relevan setelah perubahan ini.

Apakah Anda siap untuk mengubah akun bisnis IG Anda menjadi akun pribadi? Ikuti langkah-langkah di atas dan nikmati kembali pengalaman menggunakan IG dengan bebas!