Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi 2023

Instagram (IG) adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Banyak orang menggunakan IG untuk berbagai keperluan, termasuk untuk bisnis. Namun, ada kalanya seseorang ingin mengubah akun IG bisnis mereka menjadi akun pribadi. Jika Anda juga ingin melakukan hal tersebut, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi pada tahun 2023.

Sebelum kita membahas langkah-langkahnya, penting untuk memahami alasan mengapa seseorang ingin mengubah akun IG bisnis menjadi akun pribadi. Beberapa alasan yang mungkin adalah untuk menjaga privasi, mengurangi keterikatan dengan bisnis, atau hanya ingin fokus pada aspek personal dari kehidupan mereka di platform ini. Apapun alasan Anda, berikut adalah cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi yang dapat Anda terapkan.

1. Menghapus Informasi Bisnis

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghapus semua informasi bisnis dari akun Anda. Hal ini termasuk menghapus alamat email, nomor telepon, dan link bisnis yang terhubung dengan akun IG Anda. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke pengaturan akun dan mengedit informasi kontak dan bisnis yang terkait dengan akun Anda. Pastikan bahwa semua informasi tersebut sudah dihapus sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Mengganti Nama dan Bio

Setelah menghapus informasi bisnis, langkah selanjutnya adalah mengganti nama dan bio akun Anda. Ganti nama akun menjadi nama pribadi Anda, dan ubah bio akun dengan informasi pribadi yang ingin Anda bagikan kepada pengikut Anda. Ini akan membantu menandakan bahwa akun Anda sekarang adalah akun pribadi, bukan lagi akun bisnis.

3. Mengubah Kategori Akun

IG bisnis memiliki kategori khusus yang membedakannya dengan akun pribadi. Untuk mengubah akun IG bisnis menjadi akun pribadi, Anda perlu mengubah kategori akun Anda. Anda dapat melakukannya dengan pergi ke pengaturan akun dan memilih opsi “Switch to Personal Account” atau “Ubah ke Akun Pribadi”. Setelah memilih opsi ini, akun Anda akan menjadi akun pribadi tanpa fitur-fitur khusus yang dimiliki oleh akun bisnis.

4. Menghapus Fitur Bisnis

Setelah mengubah kategori akun, Anda perlu menghapus semua fitur bisnis yang mungkin masih ada di akun Anda. Hal ini termasuk menghapus semua statistik dan wawasan bisnis, serta menghapus tombol belanja atau tombol kontak bisnis yang mungkin terhubung dengan akun Anda. Pastikan bahwa akun Anda sepenuhnya tidak lagi terkait dengan fitur-fitur bisnis setelah melalui langkah ini.

5. Mengatur Privasi Akun

Langkah terakhir adalah mengatur privasi akun Anda. Jika sebelumnya akun Anda adalah akun bisnis, kemungkinan besar akun tersebut memiliki pengaturan privasi yang terbuka untuk publik. Setelah mengubah akun menjadi akun pribadi, Anda dapat mengatur privasi akun Anda agar hanya pengikut Anda yang dapat melihat konten yang Anda bagikan. Anda juga dapat memilih untuk mengatur persetujuan pengikut baru atau memblokir pengikut yang tidak diinginkan.

Dalam kesimpulan, mengubah akun IG bisnis menjadi akun pribadi pada tahun 2023 tidaklah sulit. Anda hanya perlu menghapus informasi bisnis, mengganti nama dan bio, mengubah kategori akun, menghapus fitur bisnis, dan mengatur privasi akun. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengubah akun IG bisnis Anda menjadi akun pribadi sesuai keinginan Anda.