Cara Reset Password CIMB Click

Jika Anda pengguna layanan perbankan online CIMB Click, mungkin ada saatnya Anda perlu mereset password akun Anda. Mungkin Anda lupa password lama Anda atau mungkin juga mengalami masalah keamanan yang membuat Anda perlu mengubah password secara berkala. Apapun alasan Anda, reset password CIMB Click dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara reset password CIMB Click.

Sebelum memulai proses reset password, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi CIMB Click di ponsel Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut untuk mereset password Anda:

Langkah 1: Kunjungi Situs Resmi CIMB Click

Langkah pertama untuk mereset password CIMB Click adalah mengunjungi situs resmi CIMB Click. Buka browser Anda dan ketikkan www.cimbclicks.co.id di bilah alamat. Setelah itu, klik tombol “Login” di sudut kanan atas halaman.

Setelah mengklik tombol “Login”, Anda akan diarahkan ke halaman login CIMB Click. Di halaman ini, Anda akan melihat opsi “Lupa Password” di bawah formulir login. Klik opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Verifikasi Identitas Anda

Setelah mengklik opsi “Lupa Password”, Anda akan diminta untuk memasukkan data pribadi Anda untuk verifikasi identitas. Masukkan nomor Kartu Debit CIMB Anda, tanggal lahir, dan CAPTCHA yang ditampilkan di layar. Pastikan Anda memasukkan informasi yang benar dan sesuai dengan data yang terdaftar di bank.

Setelah memasukkan data yang diperlukan, klik tombol “Lanjutkan”. Jika data yang Anda masukkan benar, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengatur password baru Anda.

Langkah 3: Atur Password Baru

Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk mengatur password baru untuk akun CIMB Click Anda. Pastikan password baru yang Anda pilih kuat dan aman. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan karakter khusus untuk meningkatkan keamanan password Anda.

Setelah memasukkan password baru Anda, konfirmasikan password tersebut dengan memasukkannya sekali lagi di kolom yang tersedia. Setelah selesai, klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Langkah 4: Verifikasi Melalui SMS

Setelah mengatur password baru Anda, CIMB Click akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor ponsel yang terdaftar di akun Anda. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima ke dalam kolom yang tersedia di halaman. Setelah memasukkan kode yang benar, klik tombol “Verifikasi” untuk melanjutkan.

Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Pada halaman ini, Anda akan melihat pesan yang mengonfirmasi bahwa password CIMB Click Anda telah berhasil direset.

Langkah 5: Login dengan Password Baru

Setelah berhasil mereset password CIMB Click Anda, Anda dapat mencoba masuk kembali ke akun Anda dengan menggunakan password baru yang telah Anda atur. Buka aplikasi CIMB Click di ponsel Anda dan masukkan nomor Kartu Debit CIMB Anda serta password baru Anda. Jika Anda dapat masuk tanpa masalah, itu berarti Anda telah berhasil mereset password akun Anda.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara reset password CIMB Click. Menggunakan metode ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat mereset password akun CIMB Click Anda sendiri. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan memasukkan detail yang benar untuk memastikan proses reset password berjalan lancar. Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan CIMB Click untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.