Cara Tahu Password WiFi di iPhone

Apakah Anda seringkali mengalami kejadian di mana Anda ingin menghubungkan iPhone Anda ke jaringan WiFi, tetapi lupa passwordnya? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan membahas cara untuk mengetahui password WiFi di iPhone Anda. Dengan mengetahui password WiFi, Anda dapat menghubungkan iPhone Anda ke jaringan WiFi tersebut tanpa masalah.

Mengetahui password WiFi di iPhone dapat sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti ketika Anda ingin menghubungkan perangkat lain ke jaringan WiFi yang sama atau jika Anda perlu mengingat password untuk keperluan lain di masa depan. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui password WiFi di iPhone dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Keychain Access

Menggunakan Keychain Access adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui password WiFi di iPhone. Keychain Access adalah aplikasi bawaan di iPhone yang menyimpan semua password yang Anda gunakan di perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda.

2. Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Kata Sandi & Akun”.

3. Pilih opsi “Keychain” dan masukkan kata sandi Apple ID Anda jika diminta.

2. Menggunakan Router Admin Page

Jika Anda memiliki akses ke router WiFi yang sedang Anda gunakan, Anda dapat menggunakan halaman admin router untuk mengetahui password WiFi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka browser di perangkat lain dan ketik alamat IP router Anda. Biasanya alamat IP router dapat ditemukan di bagian belakang atau bawah router Anda.

2. Masukkan nama pengguna dan password untuk masuk ke halaman admin router. Jika Anda belum mengubahnya, coba gunakan kombinasi nama pengguna dan password default seperti “admin” atau “password”.

3. Cari opsi “Wireless” atau “WiFi” di halaman admin router dan temukan pengaturan password WiFi.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika metode sebelumnya tidak berhasil atau Anda tidak memiliki akses ke router WiFi, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengetahui password WiFi di iPhone. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda coba:

1. WiFi Key Recovery – Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui password WiFi yang pernah terhubung ke iPhone Anda.

2. WiFi Passwords – Aplikasi ini dapat menampilkan semua password WiFi yang tersimpan di iPhone Anda.

3. WiFi Map – Aplikasi ini tidak hanya menampilkan password WiFi, tetapi juga menyediakan peta dengan lokasi hotspot WiFi di sekitar Anda.

4. Menghubungi Penyedia Layanan Internet (ISP)

Jika semua metode di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungi penyedia layanan internet (ISP) Anda dan meminta mereka untuk memberikan password WiFi. Anda mungkin perlu memberikan informasi akun atau melakukan verifikasi identitas sebelum mereka memberikan password WiFi kepada Anda.

5. Menggunakan Command Prompt

Jika Anda terbiasa dengan penggunaan Command Prompt, Anda dapat menggunakan Command Prompt di komputer Anda untuk mengetahui password WiFi di iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Command Prompt di komputer Anda.

2. Ketik perintah “netsh wlan show profile” dan tekan Enter. Anda akan melihat daftar profil jaringan WiFi yang pernah terhubung ke komputer Anda.

3. Ketik perintah “netsh wlan show profile [nama profil WiFi] key=clear” dan tekan Enter. Gantilah [nama profil WiFi] dengan nama profil WiFi yang ingin Anda ketahui passwordnya.

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui password WiFi di iPhone Anda. Pastikan untuk menggunakan metode ini secara bertanggung jawab dan hanya untuk tujuan yang sah. Selalu ingat untuk menghormati privasi orang lain dan mengikuti aturan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara tahu password WiFi di iPhone, kunjungi situs web resmi Apple atau hubungi dukungan pelanggan Apple.