CES 2023, Sharp Akan Pamerkan Teknologi Sel Surya Dalam Ruangan

Suratekno.com – Sharp Corporation mengungkap produk teknologinya yang akan dibawa ke Consumer Electronic Show atau CES 2023 akan digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada lima–8 Januari mendatang. Sharp menjanjikan memperkenalkan teknologi dan produk yg menggambarkan empat fokus perusahaan terbaru: tenaga baru, otomotif, AR/VR dan TV.

Teknologi energi baru terbarukan disebutkannya yang berkontribusi terhadap emisi karbon netral. Sharp buat pertama kalinya akan memperkenalkan LC-LH (Liquid & Crystal Light Harvesting) pada luar Jepang. Ini adalah sebuah fotovoltaik pada ruangan yang dikembangkan menggunakan mengintegrasikan sel surya tersensitisasi pewarna (Dye-sensitized solar cell) dan teknologi LCD perusahaan yang sudah usang dikembangkan.

Sharp pula akan memperkenalkan sel surya perovskite sebagai generasi sel surya selanjutnya, karena lebih tipis, ringan, & fleksibel. Diharapkan teknologi ini dapat berkontribusi pada penggunaan energi mentari yg lebih luas.

Sharp pula akan memperkenalkan sel surya perovskite sebagai generasi sel surya selanjutnya, lantaran lebih tipis, ringan, & fleksibel. Diharapkan teknologi ini bisa berkontribusi dalam penggunaan energi mentari yg lebih luas.

Perangkat otomotif yang akan dibawanya merupakan yg mendukung berkendara menggunakan aman dan peduli lingkungan. Pada bagian ini, Sharp akan memperkenalkan tampilan kabar penumpang menggunakan memakai kontrol sudut pandang. Diharapkan, dengan mengatur sudut pandang, pengemudi bisa berkonsentrasi ketika berkendara.

Perusahaan pula akan memperkenalkan prototipe sistem pemantauan pengemudi. Ada sebuah modul kamera yang terintegrasi dengan layar monitor pengemudi.

Selain itu Sharp akan menampakan modul fotovoltaik majemuk efisiensi konversi yang dijanjikan tertinggi pada global. Modul yg masih dalam riset dan pengembangan itu diharapkan bisa dipasang pada tunggangan seperti EV atau kendaraan beroda empat listrik, serta dipakai dalam penerapan kedirgantaraan dan penerbangan.

Head–mounted Displays (HMD) berdasarkan Sharp buat AR/VR

Sharp juga akan memperkenalkan buat pertama kalinya prototipe HMD ultra –ringan buat virtual reality (VR). Prototipe dilengkapi dengan perangkat modern, misalnya layar beresolusi sangat tinggi, kamera fokus otomatis berkecepatan sangat tinggi dan ultra- compact proximity sensor.

Sharp jua rencananya mendemonstrasikan modul kamera yg ringan, ringkas & paling tipis pada dunia. Selain sensor jeda yg membantu pemakai HMD menghindari goresan dengan orang dan objek. Juga perangkat AR/VR yg memberi pengguna perasaan realistis masuk ke pada gambar menggunakan lebih nyaman.

Mengenai modul kamera, perusahaan juga memberi catatan bahwa per 15 Desember 2022, masih dalam tahap penelitian.

TV AQUOS XLED buat Pasar Global

Bocoran buat produk ini, Sharp akan mempersilakan pengunjung buat bisa menikmati kecerahan dan ekspresi waran layar terbarunya. Selain itu, Sharp akan meluncurkan prototipe galat satu contoh 120 inci terbesar ke-4 pada global buat pertama kalinya. Disebutkan, AQUOS XLED berukuran 120 inci tidak dilengkapi menggunakan tuner buat mendapat siaran TV.