Arti Bestie dalam Bahasa Gaul

Suratekno.com – Ada banyak sekali kata gaul atau slang yang biasa dipakai oleh anak muda untuk berbincang. Ada bahasa gaul yang memang dari dari bahasa Indonesia, terdapat jua bahasa gaul yg diambil dari bahasa Inggris. Ya, salah satunya yaitu istilah slang bestie. Sebenarnya KLovers tahu nggak, apa arti bestie yg sebenarnya?

Bagi kalian si anak tongkrongan tentu pasti memahami dengan arti bestie ini. Yup! Kata bestie seringkali digunakan buat menyebut seseorang atau sahabat dekat. Ungkapan bestie ini begitu populer, bahkan bukan hanya digunakan pada obrolan sehari-hari saja, namun jua dipakai pada bahasa di media umum, baik pada Instagram, Facebook, Twitter, maupun TikTok.

Nah, bagi para KLovers yang ingin lebih mengerti tentang istilah bestie secara mendalam, maka ini dia penjelasan tentang arti bestie & istilah slang lainnya. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Bestie Adalah?

Arti bestie merupakan salah satu dari kata slang atau kata tidak baku dalam bahasa Inggris. Kata ini adalah sebutan untuk menyebut seseorang yang spesial dalam hubungan. Bestie digunakan untuk menyebut seorang sahabat dalam bahasa Inggris.

Ternyata kata besties adalah bentuk jamak dari kata bestie. Kata ini termasuk dalam kosakata slang yang diperlukan untuk membuat komunikasi antar sesama menjadi lebih akrab. Tak hanya itu, ungkapan bestie sendiri merupakan singkatan dari Best Friend menjadi “Bestie”.

Kalian bisa menggunakan kata-kata ini sebagai bentuk keakraban yang kalian lakukan bersama teman. Bahkan menjadi ungkapan rasa sayang dan kedekatan kalian pada sahabat yang kalian miliki. Kata bestie ini juga menjadi sebuah ungkapan populer di media sosial, baik ungkapan bentuk video hingga caption dan status di media sosial.

2. Kata Slang Selain Bestie

Setelah mengetahui arti bestie, kalian jua mampu loh mengetahui arti istilah slang lain, selain bestie. Yup! Ada poly sekali ungkapan yg bisa kalian berikan buat seseorang sahabat ataupun teman dekat. Berikut beberapa kata slang selain bestie yang sanggup menjadi ungkapan keakraban bersama teman:

  1. Dawg = Teman atau sahabat dekat. Kata ini umumnya digunakan buat sahabat laki-laki . Contoh penggunaan “What’s up dawg?”.
  2. Dude = Sinonim berdasarkan kata dawg.
  3. Bud = Singkatan menurut kata buddy, merupakan sinonim pula menurut istilah dawg.
  4. Pal = Sahabat atau teman dekat, sinonim buat istilah dawg jua.
  5. Amigo = Sebutan buat teman, kata ini adalah istilah serapan dari bahasa Spanyol.
  6. Chum = Singkatan menurut istilah “chamber fellow” atau sahabat sekamar.
  7. Biffle = Pengucapan berdasarkan “BFFL” kepanjangannya merupakan “best friends for life”.
  8. Mate = Kata ini populer pada abad ke 19 di era bajak laut.
  9. Guys = Digunakan buat menyebut sahabat dalam bahasa inggris, tetapi guys mempunyai arti jamak atau banyak. Guys sanggup di pakai buat menyapa baik pria maupun wanita

3. Kata-Kata Indah Pertemanan dalam Bahasa Inggris

Selain menyampaikan menggunakan sebuah ungkapan slang, kalian juga mampu mengungkapkan kata-istilah indah buat teman. Berikut ini beberapa kata-kata indah pertemanan pada bahasa Inggris yang keren dan kekinian:

  1. “Best friends are the people in your life who make you laugh louder, smile brighter and live better.” (Sahabat terbaik merupakan orang-orang pada hidupmu yang membuatmu tertawa lebih keras, tersenyum lebih cerah, dan hayati lebih baik).
  2. “Friendship is held to be the severest test of character.” – Charles Eastman (Persahabatan dianggap menjadi ujian karakter yang terberat).
  3. “True friends stab you in the front.” (Sahabat sejati merupakan yg menikammu menurut depan).
  4. “Friends are the family you choose.” (Teman adalah keluarga yang engkau pilih).
  5. “Friendship is the definition of purest love. ” (Persahabatan adalah pengertian menurut cinta yang paling murni).
  6. “Friendship is like money, easier made than kept.” – Samuel Butler (Persahabatan itu seperti uang, lebih mudah dibuat daripada dipertahankan).
  7. “Many people will walk in and out of your life, but only true friends will leave footprints in your heart.” – Eleanor Roosevelt (Banyak orang akan masuk & keluar berdasarkan hidupmu, akan tetapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak di hatimu).
  8. “Friendship is what gets you through the bad times and helps you enjoy the good times.” (Persahabatan merupakan yg membuatmu melewati masa-masa sulit & membantumu menikmati waktu-ketika indah).